8 Tips Promosi Properti Apartemen bagi Agen Agar Laku

investasi-properti-kost-kostan-tips-dan-potensi

Promosi properti apartemen- Munculnya properti jenis apartemen di suatu kawasan tertentu terkadang masih rentan dengan pembeli dibalik fungsinya sebagai properti investasi jangka panjang. Bisa jadi apartemen bukan lagi menjadi pilihan utama seseorang memilih properti. Karena fungsi dari Apartemen lebih kepada peruntukan bisnis daripada untuk dijadikan tempat tinggal utama. 

Apalagi bagi jenis apartemen yang lokasinya kurang strategis. Akibatnya apartemen tidak laku dan jadi terbengkalai. Para agen properti apartemen pun harus memikirkan kembali strategi pemasaran atau promosi yang bisa mendatangkan pembeli. Apa saja yang bisa dilakukan oleh agen properti untuk strategi pemasaran properti apartemen lebih dilirik oleh para konsumerisme?

Promosi Properti Apartemen Cara Paling Umum 

Salah satu promosi properti apartemen ada yang dilakukan dengan cara yang umum. Cara ini biasa dilakukan dengan minim menimbulkan konversi penjualan dan pengaruhnya tidak terlalu besar. Dari sini akan ada beberapa poin mengenai cara paling umum dalam promosi apartemen:

1. Pada Booth Sebuah Gerai Perbelanjaan

Sudah tidak asing lagi melihat beberapa booth di gerai Mall yang merupakan tempat pemasaran langsung properti apartemen. Cara promosi properti apartemen ini sudah ada sedari lama waktu mengingat dulunya belum ada sosial media dan keberadaan website masih rentan ditemui. Oleh karenanya cara ini cukup ampuh untuk promosi properti di zamannya. 

Dengan perkembangan jaringan online, maka promosi pun beralih ke cara yang lebih efektif sesuai dengan perputaran zaman. Kebanyakan promosi di gerai mall tidak efektif sekarang karena banyak masyarakat yang lebih fokus melakukan hal lainnya seperti di Mall atau berbelanja barang di sana.

Baca Juga :   Memelihara dan Mengelola Properti dengan Cerdas

2. Pasang Baliho di Jalan

Baliho memang merupakan sarana promosi iklan yang membantu juga, mengingat ukurannya besar dan keberadaannya di sudut jalan bisa dilihat oleh siapa saja orang yang lewat jalan tersebut. Promosi properti apartemen dengan cara ini terasa tidak efektif walaupun baliho didesain semenarik mungkin dengan ajakan promosi yang cerdas. Seperti halnya DP 0% dan lainnya. 

Ini karena meskipun setiap orang yang melihat iklan baliho itu jadi mengetahui apa nama apartemen dan kemenarikan yang didapat, fungsi baliho hanya sebagai penarik minat sesaat. Kebanyakan orang yang ingin membeli apartemen pastinya akan mencari apartemen dengan informasi dan sumber yang jelas. 

3. Pasang Brosur Secara Manual

Cara ini tergolong tidak efisien dari segi usaha yang dilakukan karena cukup meluangkan tenaga dengan hasil yang juga tidak sepadan. Brosur yang disebar pada ruang publik seperti halnya pada pusat perbelanjaan ataupun kepada pejalan kaki trotoar jalan besar itu tidak bisa menarik pembeli potensial karena masalah kurang informasi mengenai daya beli sebuah ruang publik tersebut. 

Bisa jadi mereka yang mendapat brosur itu hanya tertarik melihat visual desain dari brosurnya atau hanya meraih karena paksaan dari orang yang menyebar brosur. Oleh karena itu promosi properti apartemen dengan cara ini tergolong tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan tidak tepat sasaran.  

Promosi Properti Apartemen Cara yang Tidak Biasa 

Mengetahui beberapa cara promosi properti apartemen yang umum digunakan, ada cara lainnya yang tergolong tidak biasa namun punya dampak cukup memuaskan kepada konversi penjualan. Beberapa cara promosi tidak biasa ini bisa dilakukan agar ada yang melirik potensi properti apartemen. Ini penjabaran mengenai banyak cara agar properti apartemen bisa laku:

Baca Juga :   Perumahan Sistem One Gate: Eksklusivitas dan Keunggulan yang Lebih

1. Daftarkan Unit Apartemen ke Jasa KPA Bank Komersial

Beberapa bank komersial ada yang memiliki produk KPR dan KPA seperti halnya mandiri KPR yang menawarkan listing beberapa pilihan perumahan untuk bisa dijadikan pilihan seseorang saat ingin mencari rumah. Promosi properti apartemen dengan menggunakan listing unit apartemen memang masih awam, karena biasanya bank komersial hanya listing perumahan saja. 

Namun ada baiknya juga bagi agen properti pemasaran berinisiatif mencari mana pilihan bank komersial yang menawarkan listing apartemen. Agar memungkinkan apartemen bisa menemukan potensi daya beli yang bagus lewat sarana yang sudah meyakinkan atau legal.

2. Ikutkan Banyak Event Properti Expo

Melalui event seperti halnya properti expo yang diselenggarakan setiap tahunnya dari beragam penyelenggaran event berbeda, adalah cara promosi properti apartemen paling meyakinkan karena pasti menemukan minat beli dari pihak yang sesuai. Walaupun ada daya saing yang tinggi saat sedang melakukan event properti expo, namun cara ini lebih maksimal dalam pemasaran langsung. 

Salah satu alasan dari event properti expo bisa lebih efisien adalah karena sebuah properti apartemen tertentu akan menyediakan orang pemasarannya langsung untuk ditanyai perihal informasi yang sepadan untuk proses pengenalan bahkan offering dan konversi beli yang tinggi. 

3. Promokan Apartemen ke Online Property Seller Legal

Adalah cara yang membantu promosi properti apartemen membidik lainnya yaitu dengan memasukkan data properti apartemen ke online property seller legal. Ada banyak beberapa online property seller legal seperti halnya rumah123.com, rumah.com, 99.co, lamudi.co.id, onlist.id dan masih banyak lainnya. 

Ada beberapa kelebihan memasukkan promosi apartemen pada online property seller yaitu proses menarik potensi jual yang efektif ketika ada seseorang yang sudah ada pada tahap interest akan diarahkan untuk bisa membeli. Ini karena proses pemasaran yang lebih terarah dari pihak online property sellernya. Sehingga biasanya pihak pemasaran apartemen hanya mendapat tugas saat ada yang langsung ingin membeli properti apartemennya. 

Baca Juga :   Investasi Properti: Menilai Potensi Keuntungan dari Rumah Sewa

4. Masukkan Iklan Ads Pada Banyak Sosial Media

Pengaruh iklan ads pada banyak sosial media terkadang juga efektif. Ini karena setiap media sosial dipenuhi dengan fitur ‘add by your preference’. Yang memiliki fungsi mengetahui sifat dan kebiasaan setiap pengguna media sosial dari preferensi yang sedang dicari oleh si pemakai ponsel atau gadget tersebut.

Hal ini cukup membantu promosi properti apartemen dengan menggunakan iklan ads media sosial yang bisa membidik minat pasar melalui online. Biasanya seseorang pihak pemasaran online yang khusus menangani ads media sosial akan paham cara pengalokasian dan juga penggunaan ads yang tepat sehingga cara ini ampuh untuk menarik konversi pembelian. 

5. Tawarkan untuk Urusan Bisnis dan Komersial

Jika apartemen itu berada di kawasan yang cukup strategis namun tidak terlalu laku dipasaran. Ada cara lainnya untuk bisa promosi properti apartemen yang dilakukan oleh seorang agen. Yaitu dengan menawarkan apartemen sebagai properti untuk urusan bisnis dan komersial ke pihak yang tepat sasaran. Cara tersebut manjur bisa dilakukan agen properti yang sukses. 

Ada beberapa fungsi yang bisa dipergunakan untuk promosi apartemen kosong dan tidak laku. Salah satunya adalah digunakan untuk kawasan boarding place, kantor agensi perorangan, disewakan untuk jadi hostel atau penginapan, tawarkan untuk sumber investasi properti, bahkan untuk kebutuhan pemenuhan properti akses tempat syuting dan lainnya. 

Sebagai agen properti adalah tantangan untuk bisa menjual-belikan properti jenis tertentu. Seperti halnya dengan promosi properti apartemen ini merupakan pertanyaan bagi banyak agen yang adalah pemula dan menemukan kegagalan dalam menjual apartemen. Oleh karena itu, menerapkan beberapa promosi di artikel ini bisa saja untuk dicoba. 

Bagi yang sedang ingin melihat properti perumahan cluster kawasan Depok anda bisa memilih pada perumahan Taman Arcadia. Ada beberapa cluster pilihan dengan kualitas bagus ditawarkan seperti Permata Arcadia Amethyst dan Taman Arcadia Rosewell.