7 Tips Pemasaran Perumahan Lewat Website yang Sempurna

7-tips-pemasaran-perumahan-lewat-website

Pemasaran perumahan lewat website- Merupakan cara yang tepat untuk menjual perumahan cluster. Yaitu lewat website. Indeks dari sebuah mesin pencarian sungguh membantu banyak agen properti untuk mencari potensi konversi pembelian lewat sebuah fitur lokasi. Karenanya mesin pencarian seperti google dapat memetakan mana properti perumahan sesuai dengan lokasi yang diinginkan. 

Oleh karena itu banyak sekali para agen properti saling berlomba untuk membuat website perumahan yang dialokasikan untuk mempromosikan besar-besaran perumahan tersebut. Sekiranya ada beberapa tips pemasaran perumahan lewat bantuan website yang bisa dilakukan dengan sempurna. Yuk simak penjelasannya pada artikel kali ini. 

Beberapa Tips Pemasaran Perumahan Lewat Website

1. Gambar Peraga Properti yang Jelas dan Menarik

Apabila ingin menarik para pengunjung website dengan properti perumahan yang menarik, maka foto atau gambar peraga juga harus mendukung. Sebuah landing page biasanya akan dibubuhi dengan gambar relevan dengan jenis penawaran produk, pemasaran perumahan lewat website juga membutuhkan gambar atau foto produk properti yang jelas dan menarik. 

Dengan gambar peraga berupa slide berjalan pastinya akan lebih menarik bagi pengunjung website, karena dengan begitu ada beberapa penawaran foto properti relevan yang bisa membuat pengunjung ingin menilik informasi terkait produk yang ditawarkan. Selain gambar peraga cluster tampak depan, informasi dalam bangunan juga lebih mendatangkan pembeli.

Baca Juga :   Mengurus IMB: Fungsi, Syarat dan Cara Mengurusnya

2. Jelaskan Informasi Perumahan pada About Us

Di setiap website manapun pasti ada penjelasan about us. Biasanya informasi yang bisa ditambahkan di sana menyangkut penjelasan layanan, produk sampai dengan instansi website tersebut. Pemasaran perumahan lewat website akan lebih jelas jika ada informasi terkait banyak hal. Biasanya ada informasi keunggulan perumahan dengan one gate system, perumahan bebas banjir dan lainnya. 

Biasanya informasi itu beberapa diantaranya adalah informasi lokasi perumahan, darimana perumahan itu dibangun oleh sebuah developer, apa saja keunggulan dari perumahan, berapa jumlah cluster yang dijual dan menawarkan berapa tipe, sampai dengan nomor kontak email yang bisa dihubungi. 

3. Bubuhi Informasi Cluster Secara Detail

Sebuah website perumahan pastinya akan fokus untuk menjelaskan detail dari informasi cluster yang tersedia, agar ada yang membeli rumah cluster tersebut. Informasi yang biasanya ada dijelaskan secara detail adalah denah bangunan atau floor detail, site map yaitu peta penyebaran cluster di sebuah perumahan, building information yaitu meliputi informasi detail tentang kondisi bahan baku bangunan. 

Selian ketiga informasi detail itu, pastikan juga membubuhi deal harga promo dari cluster begitu juga dengan apa saja fasilitas persyaratan jual-beli yang didapatkan seperti pengadaan AJB, validasi dan lainnya. Biasanya setiap page cluster yang berbeda satu dengan lainnya juga akan diberikan nomor kontak terkait dengan marketing yang membawahi cluster tersebut. Pemasaran perumahan lewat website di poin ini adalah hal yang harus dilakukan. 

4. Input Nomor Kontak yang Aktif atau Gunakan Chat Bot

Biasanya kebanyakan website akan dilengkapi dengan teknologi chat bot. Adalah sebuah bot berisi chat yang bisa menjawab pertanyaan yang relevan terkait kebutuhan konsumen atau pengunjung website. Biasanya bot akan mengarahkan para konsumen yang sudah deal dengan penawaran langsung ke pihak marketing sehingga lebih efisien terhadap penggunaan chat via Whatsapp. 

Baca Juga :   9 Macam Profesi Bisnis Properti Sebagai Peluang Kerja

Nomor email juga bisa dibubuhkan pada pemasaran perumahan lewat website. Email dapat digunakan untuk kebutuhan pihak terkait bisnis seperti penawaran kerjasama kontrak untuk urusan developer bangunan atau urusan lainnya terkait dengan perumahan seperti pengurusan surat-persuratan dan lainnya. Cantumkan alamat email nama perusahaan asli lebih baik daripada alamat email marketing jika sudah ada no Whatsapp aktif untuk proses tawar cluster. 

5. Beri Informasi Kerjasama Perumahan dengan KPR Bank Tertentu

Merupakan cara pemasaran perumahan lewat website yang juga membantu memberikan informasi lengkap atas pembayaran biaya rumah dengan KPR. Yaitu dengan menambahkan detail mana saja KPR Bank yang sudah meng listing perumahan tersebut. Dengan adanya informasi terkait dengan KPR Bank maka akan lebih membidik langsung para potensi pembeli yang juga menggunakan bank terkait. 

Salah satu jenis cara seseorang dapat membeli rumah selain tunai adalah dengan KPR. Pastikan agar memberikan link ke page KPR bank komersial terkait agar bisa mempermudah setiap potensi pembeli melihat langsung bagaimana penawaran KPR yang ada pada bank tersebut. 

6. Input Media Mana Saja yang Sudah Meliput

Selain beberapa kebutuhan penting seperti informasi cluster, pengadaan nomor kontak atau gambar peraga yang bagus untuk landing page. Akan lebih baik jika pemasaran perumahan lewat website juga dilengkapi dengan menginput media online maupun massa yang pernah meliput perumahan. 

Memang tidak terlalu menimbulkan dampak yang signifikan, namun dengan sudah pernah diliput berarti perumahan tersebut sudah diakui oleh pihak luar apalagi jika itu adalah media besar. Ini juga meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas perumahan begitupun juga dengan nama dari perusahaan yang bisa dicap berkelas dari beberapa perusahaan perumahan lainnya. 

Baca Juga :   Membeli Rumah Cluster: Mewujudkan Impian dalam Lingkungan Terencana

7. Tampilan Website yang Berkelas dan Sesuai dengan Segmen Pasar

Merupakan salah satu hal yang tidak kalah penting untuk urusan pemasaran perumahan lewat website. Adalah mengenai tampilan website. Aspek yang harus diperhatikan untuk tampilan website perumahan meliputi gambar peraga cluster, juga penggunaan template yang rapi dan tidak berantakan. 

Penempatan teks sebagai informasi terkait dengan perumahan juga harus selaras dan tidak berlebihan. Biasakan menggunakan warna template yang sesuai dengan visi perusahaan. Dan jangan lupa untuk menambahkan menu navigasi secara menyeluruh. 

Bagi yang sedang ingin melihat properti perumahan cluster kawasan Depok anda bisa memilih pada perumahan Taman Arcadia. Ada beberapa cluster pilihan dengan kualitas bagus ditawarkan seperti Permata Arcadia Amethyst dan Taman Arcadia Rosewell.