5 Ide Usaha di Kawasan Perumahan Untuk Menambah Cuan

5 Ide Usaha di Kawasan Perumahan Untuk Menambah Cuan

Ide usaha di kawasan perumahan adalah area yang bagus untuk membangun sebuah usaha karena kamu sudah punya calon konsumen yang pasti dan tetap disetiap harinya.

Nah..

Langkah selanjutnya adalah tergantung dari kreatifitasmu untuk mengelola dan mengembangkan usaha di kawasan perumahan apa yang sekiranya belum ada pesaing dan cocok untuk warga kompleks perumahan kamu.

Meski sebagian besar penghuni perumahan kurang mempunyai intensitas untuk bersosialisasi dengan tetangga sekitar, namun dengan membuat sebuah usaha maka kamu bisa mempunyai kesempatan bersosialisasi dengan tetangga sekitar perumahan kamu.

Jadi jangan khawatir mereka tidak akan tahu bahwa kamu mempunyai usaha dan mereka pasti akan menjadi pelanggan tetap dari usaha kamu.

Menarik kan.. Dapat cuan sekaligus dapat bahan buat Ghibah..

5 Ide Usaha Di Kawasan Perumahan

Nah berikut ini  adalah 5+ ide usaha yang cocok dilakukan di kawasan perumahan, yuk kita simak apa saja.

Warung Nasi Uduk

Warung nasi uduk tentu merupakan jenis usaha yang paling sering kamu temui di perumahan. Rata rata para penghuni perumahan adalah kalangan yang sibuk dan membutuhkan kepraktisan.

Sehingga menjual nasi uduk atau makanan untuk sarapan bisa menjadi peluang yang menjanjikan sekaligus cocok untuk bisnis di kawasan perumahan.

Apalagi jika didukung dengan bakat kamu di bidang kuliner yang bisa menghasilkan makanan yang enak. Tentu saja usaha warung nasi uduk kamu akan lebih dikenal dan memiliki banyak pelanggan.

Warung Sembako

Nah, usaha ini sudah menjadi jenis usaha yang paling umum dari sering kita temui. Usaha yang satu jenis termasuk cocok untuk bisnis di kawasan perumahan.

Baca Juga :   Mengulik Perbandingan Beli Rumah Vs Apartemen, Mau Pilih Mana

Warung sembako merupakan tempat dimana kita bisa  mendapatkan keperluan sehari hari yang kita butuhkan.

Warung sembako menyediakan  semua kebutuhan sehari hari, usaha ini merupakan jenis usaha yang sangat cocok dilakukan di perumahan. Karena biasanya lokasi perumahan jauh dari pusat perbelanjaan.

Usaha Katering Di Kawasan Perumahan

Salah satu jenis usaha kuliner ini sangat cocok jika dilakukan di perumahan. Alasannya karena lokasi perumahan yang sempit dengan ruang yang terbatas menyebabkan para penghuni nya jika memiliki acara seperti syukuran atau pernikahan akan lebih memilih jasa katering daripada memasak sendiri.

Oleh karenanya usaha ini sangat baik jika dilakukan di lingkungan perumahan yang padat penduduk. Usaha ini tentu bisa menjadi bisnis  rumahan dengan modal kecil namun menguntungkan.

Usaha Laundry Di Kawasan Perumahan

Bagi sebagian penghuni perumahan yang sibuk tentu sangat membutuhkan  jasa yang satu ini. Laundry sangat membantu jika dalam kondisi sibuk dan darurat.

Kamu cukup mengirimkan pakaian kotor dan beberapa hari setelahnya kamu bisa mengambilnya dalam kondisi bersih. Usaha laundry akan semakin berkembang jika anda mau memberikan  layanan antar jemput dan delivery.

Maka para pelanggan akan sangat terbantu dengan mereka tidak harus meluangkan waktu menuju lokasi usaha laundry anda. Untuk membuka usaha laundry dibutuhkan modal yang cukup besar.

Namun, untuk awalnya anda bisa menggunakan mesin cuci yang biasa  anda pakai. Setelah usaha anda menunjukkan perkembangan dan kemajuan tentu anda bisa membeli mesin cuci terbaru yang lebih canggih.

Membuka Jasa Les Privat

Memberikan jam belajar tambahan bagi anak menjadi pilihan banyak orang tua disaat mereka sibuk bekerja di luar rumah. Bagi kedua orang tua yang sama sama bekerja tentu mengajak anak belajar bersama dirasa begitu sulit untuk bisa meluangkan waktu.

Baca Juga :   7 Tanda Kapan Harus Renovasi Rumah, Jangan Abaikan Hal ini!

Oleh karenanya jika anda memiliki kelebihan di bidang akademik tentu bisa memanfaatkan ini sebagai peluang. Anda bisa membuka les privat untuk kelompok anak SD dan SMP. Tanpa perlu menyewa gedung anda cukup memakai ruang di rumah yang tidak terpakai dan menyulapnya menjadi ruang belajar yang asyik.

Seperti yang telah dijelaskan diatas  ide usaha di kawasan perumahan yang tentu bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi untuk kamu. Saat akan memulai usaha niatkan dengan sungguh sungguh serta jangan pernah takut untuk gagal. Karena dari kegagalan tersebutlah kita akan belajar lebih baik kedepannya. 

Tentu saja Taman Arcadia sebagai Perumahan Eksklusif memiliki beragam  fasilitas menarik. Seperti mendukung ide kamu untuk memiliki usaha di Kawasan Perumahan Eksklusif dan juga berada di Lokasi yang Strategis dengan Aksesibilitas Yang Mudah. Hubungi Taman Arcadia sekarang juga!